Tips saat ngobrol dengan si Doi

Uhuk,,ehem #dehem sek,yo.. hohoho,,. Haii,,sobb (sob buntut, sob ceker,,halahh,,), hai guys,,kalian-kalian yg udah pada punya pasangan atau bahasa gaulnya pacar, pernah dong yg namanya speechless atau kehabisan kata-kata buat ngobrol sama si dia.. Gak asik banget g sih,kalo pas ditengah-tengah kemesraan tiba-tiba ada intervalnya alias sepi g ngomong apa-apa,udah macam kuburan saja,.hahaha..
Sebenarnya ketika kita merasa bego, dan kehabisan kata-kata, bukan seperti itu pada kenyataannya. Bukan kata-kata atau bahan obrolan yg habis, melainkan kamu dan pacarmu takut salah ngomong aja sehingga suasana yg awalnya asik dan hangat bak api unggun ditengah malam tiba-tiba jadi garing dan berantakan. Coba dipikir-pikir, benar atau enggak ungkapan itu tadi???. Jadi, langkah supaya hal itu tidak terjadi adalah dengan mempersiapkan strategi ngobrol, supaya kita g salah ngbrol,sob.. oke oke?. Berikut adalah larangan dan pedoman yang harus diikuti supaya g salah ngomong, apa aja itu..simak tulisan ini selengkapnya..
1. Jangan membicarakan hal-hal yg tak dipahaminya. Jadi kalo ngomong ya pake bahasa manusialah,, yg bisa dicerna otak pacarmu, jangan sok-sokan atau mentang-mentang kuliah di jurusan yg ada kelas internasionalnya trus ngomong pake bahasa tinggi, wuduh,, bisa-bisa si doi cuma dapet illfeel doang tanpa ngerti apa yg kamu omongin. Sia-sia deh kan, capek-capek ngomong tapi doi g ngerti juga.
2. Jika kamu punya tipe idola (misal bintang film, pemain bola, atau pemusik terkenal) ceritakan saja secukupnya dan jangan berlebihan. Karena bisa-bisa si doi jadi bosan, gara-gara tiap ketemu yg dibahas cuma Bambang Pamungkas mulu,,tar dikiranya malah suka atau pengen jadi pacarnya Bambang Pamungkas,,waaa,,repot tu,kalo si cowok suka kek gitu,, dikira homo tar sama ceweknya,,hahaha,,hindari itu ya...
3. Mungkin kamu punya masa lalu bersama mantanmu, nah,,yang beginian sebaiknya dihindari dan jangan diungkit-ungkit lagi. Kenapa? karena kemungkinan akan menumbuhkan benih ketidak percayaan perasaanmu pada pasanganmu, jelas-jelas pacaran sama si doi, tapi yg diomongin kok mantan mulu ya??? Jadi masalah baru tar,dikiranya kamu masih suka sama mantan,lha tambah repot dung..
4. Jika penampilan si doi (misal cara berpakaian atau menyisir rambutnya kok kurang chic atau match gitu), y jangan langsung main tembak, atau mengkritik tanpa rambu-rambu sebelumnya, dan jangan jadi kritikus dan main kritik seenaknya. Bagaimanapun, ketika kritikan pedas terlontar dari pasangan kita, maka kesedihan yg amat sangat bagi pasangannya,ckckck,,so,sangat disarankan untuk juga memperhatikan ini ya,,ngasih taunya pelan-pelan,gunakan kata-kata yg halus tidak menusuk hati, dan tidak menghakiminya.
5. Usahakan isi bahan obrolanmu tidak bersifat menyelidiki masa lalu dia. Jadilah pacar yg menyayangi dia yg sekarang, misal si doi punya masa lalu yg tidak layak untuk disinggung atau hanya akan menyakiti hatinya, mending urungkan saja untuk mengetahuinya. Toh, yg kita pacari kan dianya, bukan masa lalunya,iya kan?? :)
6. Meski punya bahan obrolan yg seabrek dan pengen diomongin sama kamu, tapi berikan doi juga kesempatan untuk memulai obrolan, jadi g bersifat mendominasi. Berikan doi waktu juga buat ngluarin apa yg dia ingin obrolkan, sapa tau dia juga mau berbagi sesuatu denganmu, sehingga membuat ikatan kalian makin romantis,,hohoho.
7. Jangan bersikap menonjolkan diri, misalkan dengan menceritakan prestasimu secara berlebihan. Hmm..lagi-lagi, hal-hal yg berlebihan selalu berakhir dengan ketidak baikan,. Sah-sah aja kalau sekali dua kali kita menceritakan kesuksesan dan prestasi yg kita raih, sebagai perwujudan kemampuan kita yg mungkin juga bisa menambah daya tarik pasangan kita,tapi kalo dipaparnya berlebihan,ya juga sama aja,bukannya makin tertarik tapi doi malah makin boring, dikiranya malah kita yg sombong,,,waaa...jadi kasus dah,,hahaha.
8. Cerita humor boleh, tapi jangan sampai terpleset, sehingga kamu terpaksa mengeluarkan ungkapan-ungkapan kotor. Biasanya yg g terlalu suka humor yg disertai ungkapan-ungkapan kotor adalah cewek, ya karena dasarnya emang berhati lembut dari sononya y,,membuat cewek gampang illfeel kalo ada cowok yg ngobrolnya salah seperti itu..
9. Saat kamu jadi pendengar, maka jadilah pendengar yg baik. Sapa juga sih yg mau dicuekin ketika kita lagi asik bercerita, cuap sana cuap sini, sampe mulutnya mpe jontor,,eh ternyata g diperhatiin. G banget dong,kalau digituin,,jadi, kalo g ingin digituin sama pacar kita,maka kita jg harus mau jd pendengar yg baik ketika dia yg bercerita dan meluapkan smua apa yg ingin dia katakan. Jangan sekali-kali buat nyuekin doi pas ngomongm,kalau g mau usia pacaran kalian hanya seumur jagung (halahhh.. )
10. Fokuskan bahan obrolanmu dengan berusaha mengetahui apa yg doi suka. Sekali dayung dua pulau terlampaui kata sang pujangga. Sekalian ngobrol sekalian tau apa yg pacar kita sukai, jadi makin asiklah obrolan dan makin dekatlah kita dengan dia, karena kita makin tau apa yg ia sukai. Serasa dimengerti...hehehe..
Nah,,,itu tadi 10 strategi dalam ngobrol bersama si dia, supaya g salah ngomong dan terpojok dalam keadaan saling diem-dieman. Sama-sama belajar saja ya,, apalagi kalau sama-sama punya sifat pendiam,,waaaahh,,bisa bubar jalan kalo salah strategi dalam berkomunikasi dengan sang pacar,,. hahaha... Tips ini cuma sedikit cara untuk membina hubungan agar lebih awet dengan si dia.. semoga ada tips-tips baru lagi yg bisa dishare untuk pembaca semua. Semoga bermanfaat,,, ganbatte kudasai... :)
Sumber : Books "Pacaran Sehat :Tips n Trik Buat Remaja".
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

One Response to this post

  1. Unknown on 25 Juli 2013 pukul 15.34

    kopas iki yooo wkwkwkwkwk

Leave a comment