Tips Hubungan Jarak Jauh

"Impossible is nothing", katanya para pujangga,termasuk dalam urusan hati,,. Yaa,,,yang namanya udah cinta, mau jauh sampe ke bulan pun,ya tetep aja perasaannya sama. Bahkan kadang kesetiaan dapat diukur ketika hubungan jarak jauh itu berumur hingga bertahun-tahun. Dan bahkan yang namaya Long Distance Realationship godaannya lebih berat dibandingkan yang pacaran biasa-biasa gitu, alias masih satu komplek atau satu daerah,, hmm... Jadi penasaran kan bagaimana memanage perasaan dan semuanya, agar Hubungan Jarak Jauh atau HJJ atau bahasa gaulnya LDR itu bisa langgeng hingga ke jenjang yg lebih serius (menikah), yok,. kita simak selanjutnya.

Beberapa ini adalah tips yang dapat membantu kamu-kamu yg pacarnya nan jauh dimato, bagaimana harus bersikap dan sebagainya :
1. Tetap jaga komunikasi. Yang pacarnya deket aja bisa bertengkar cuma gara-gara salah paham, curiga inilah curiga itulah, nah, apalagi yg jarak jauh, pasti pernah ada yang namanya curiga sama pacar, secara juga jauh dari pandangan atau pantauan. Ya g sih??!. Nah, sebaiknya kalau ada yg semacam itu hendaknya dikomunikasikan baik-baik dengan sang kekasih hati, jangan sampai dipendam dan malah membuat hubungan makin g harmonis karena udah kemakan sama kecurigaan sendiri, ya kalo kecurigaannya terbukti benar, lha kalo ternyata pacar kita g kenapa-kenapa trus kita asal tuduh, lha kan yo gaswat. Trus soal berapa kali frekuensi dalam berkomunikasi itu terserah masing-masing pasangan, ada yg tiap hari telponan well-well aja, tapi ada juga yg 1 minggu atau 1 bulan sekali,,hahah,,asal g 1 tahun sekali aja y, itu LDR yg udah g sehat,,hoho.. Nah, kalo bosen sama telpon dan sms,komunikasi bisa dikreasikan dengan cara lain, misalkan lewat surat,email, atau chat,, jadinya kan g monoton itu-itu aja.

2. Tetapkan peraturan. Untuk menghindari salah paham atau hal-hal lain yang tidak diinginkan, sebaiknya kamu sama pacar menetapkan peraturan bersama. Misalnya, berapa lama harus bertemu, berapa hari sekali harus menelpon, apa ada hari khusus lain untuk bertemu atau aturan main lainnya.
3. Buat kejutan. Bolehlah sekali-sekali ada yang namanya surprise, biar hubungan g hambar dan ada letupan-letupan yg menghiasi hati (hallaahhh). Kejutan yg diberikan kadang adalah penyegar hubungan yg mujarab yg bisa membuat hubungan makin harmonis. Kejutan bisa diberikan dalam bentuk barang atau hal lain, misalkan tiba-tiba datang kerumah pacar dan bawain hal-hal yang disukanya, atau bisa juga mengirimkan paket atau kado pada sang kekasih. Waktunya kapan bisa menyesuaikan sama pacar, jangan sampai kejutan yg kita rencanakan malah bikin si dia bingung dan terganggu.
4. Antisipasi segala kemungkinan dengan lapangkan dada. Nah, yg ini juga perlu diperhatikan. Kadang sering juga lah yang namanya udah rencana ketemuan, mau kesini mau kesitu sama pacar, udah dibayangin, sampe-sampe kebawa mimpi, eh,,,pas hari H-nya si doi malah batal dateng, dikarenakan ada hal yang mendadak dan g bisa ditinggalkan. Wuaaa,,yang kaya gini perlu dibawa sabar dan santai, jangan buru-buru be-te dan esmosi kalau g pengen hubungan kalian hanya sebatas kenangan saja. Biar g esmosi, caranya bisa kita siasati dengan berpikir santai, enjoy dan mungkin bisa ditanyakan sama pacarnya alasan detailnya seperti apa, sehingga kita bisa menerima keputusan buruk yg dadakan dan g mengenakkan itu. Ya,, itung-itung belajar sabarlah,,kaya pepatah yg bilang "orang sabar, disayang pacar" hohoho,bener kan.. :)
5. Percaya dan sabar. Pas berkomitmen bersama-sama untuk menjalani hubungan jarak jauh, hendaknya memang harus mempertebal rasa percaya pada sang pacar, karena yg namanya pacar yg jauh dari pantauan seringkali menimbulkan bermacam-macam prasangka yg mudah banget membakar emosi. Yang ujung-ujungnya menyulut pertengkaran dan malah mengacaukan segalanya. Jadi, biar langgeng hendaknya banyak-banyak berdoa dan tetap kokohkan benteng kepercayaanmu kepada sang pacar, dan tentunya sekali lagi adalah, sabarrrrrrrrrrrrr... :)
Oke, smoga yg sedikit itu tadi dapat membantu buat para pembaca-pembaca sekalian yg mungkin kebetulan lagi pacaran jarak jauh, atau mungkin ada teman atau kerabatnya yg LDR-an, bisa juga disarankan untuk menggunakan 5 langkah diatas tadi agar hubungannya dapat langgeng sampai waktunya indah pada saatnya :)
Selamat ber LDR-an dan tetap romantis selalu :)
Sumber : Book : The Pink Book : Buku besar Tentang Cinta
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

One Response to this post

  1. Unknown on 25 Juli 2013 pukul 15.36

    iki yo kopas neh kwwkwkwkwk

Leave a comment